WOW!! APLIKASI CHATTING GOOGLE ALLO PALING KEREN DARI WHATSAPP JAMAN NOW

Bagi anda yang suka chattingan pasti anda tau aplikasi chatting ini, semua kalangan baik itu yang anak jaman now pasti tidak lepas dengan yang namanya chatting. Bergesernya sms dari permukaan dan berubah dengan yang namanya chatting membuat para pemakai merasa lebih banyak mendapatkan keuntungan daripada sms, disamping harga yang mahal sms tidak mempunyai banyak fitur yang dimiliki oleh chating.

Waktu itu aplikasi chattingan yang sangat terkenal yaitu messangger yang dimiliki facebook dan pada akhirnya sudah dilalui juga dengan munculnya aplikasi-aplikasi terbaru misalnya Whatsaap, Line, Kakao Talk, Wechat, tetapi aplikasi ini sudah mulai tidak ada yang pernah lagi menggunakannya. sekarang ini aplikasi yang bertahan dan agak booming adalah Whatsapp, Wechat, BBM dan messangger saja.


Nah, disini perusahaan besar tidak mau kalah nih, maka dari itu Google menciptakan aplikasi baru yang dinamakan aplikasi Allo, aplikasi Allo merupakan aplikasi chatting yang menurut saya semua fiturnya sama dengan whatsaap dan telegram, tetapi di Allo ini lebih keren lagi. Dikarenakan Allo mempunyai banyak fitur, misalnya mengirim file, video, chat, cuaca, game, dan masih banyak lagi fitur yang dimiliki oleh google Allo. Tak butuh waktu lama bagi Google untuk mengajak aplikasi chatting Allo ke Indonesia. Setelah diluncurkan di beberapa negara pada Rabu (21/9/2016) lalu, pesaing WhatsApp ini sudah bisa diunduh oleh pengguna di Indonesia.

Untuk anda yang ingin merasakan aplikasi Allo, Anda cukup buka aplikasi di Play Store atau App Store untuk menginstall Allo di perangkat Android atau iOS anda. Selanjutnya, Anda bisa merasakan pengalaman chattingan yang informatif dengan bantuan Google Assistant. Setelah mendownload, ketika masuk ke aplikasi Allo, Anda akan diminta mendaftar dengan memasukkan nomor telepon. Setelah mendapat kode verifikasi via SMS, Anda bisa langsung ke tahap berikutnya, yakni membidik selfie atau mengambil foto dari galeri sebagai foto profil.


Nantinya Allo akan meminta izin untuk mengakses kontak, lokasi, dan data-data lainnya dari akun layanan Google yang Anda miliki. Allo memiliki tampilan antarmuka yang mirip dengan WhatsApp, seperti ikon, foto, profil, bulat, akses, kontak, hingga notifikasi tanda centang satu atau dua, untuk membedakan pesan telah terkirim atau dibaca. Bedanya, pengguna akan diberi tiga pilihan menggunakan Allo: chatting personal, chatting group, dan chatting dengan Google Assistant. Pada chatting personal maupun group, Google Assistant dapat membantu Anda menjawab pertanyaan dari lawan chatting. Hal ini diberdasarkan pada kebiasaan anda sendiri

Misalnya, Anda menyapa "hallo" (halo), lantas teman menjawab "hallo" juga. Google Assistant akan menyiapkan opsi balasan di bar tulisan "how are you ?" (apa kabar ?). Jika ingin memakai kata-kata itu sebagai balasan, cukup tekan bar tersebut. Jika tidak, Anda bisa mengetik sendiri balasan yang anda inginkan. Hal yang paling menarik dari aplikasi Google Allo adalah chatting langsung dengan Google Assistant. Asisten digital tersebut sangat interaktif dan informatif. Google Assistant mampu menjabarkan semua informasi yang berterbaran di internet. Misalnya saja ketika Anda menanyakan restoran/cafe terdekat, sejarah pembangunan suatu kota, informasi cuaca, hingga resep makanan. Anda juga bisa meminta Google Assistant di Allo untuk memperlihatkan daftar e-mail masuk di tanggal tertentu, melihat agenda di kalendar, dan hal-hal lainnya yang terhimpun di akun Google Anda. Bahkan, Anda bisa meminta Google Assistant di Allo untuk menampilkan foto tertentu dari Google Photos. Cukup gunakan bahasa sehari-hari seperti "show me my pictures of dog" (tunjukan foto-foto anjing saya), lalu sekejap Anda bisa mengakses konten yang Anda inginkan di Allo.


Google Assistant di Allo juga punya inisiatif yang besar. Anda akan ditawarkan untuk subscribe ke berita harian, puisi, maupun informasi penting lainnya. Tak lupa, Allo pun menanyakan jam, berapa waktu yang Anda inginkan untuk membaca konten yang ingin anda subscribe. Dengan kehadiran Google Assistant di Allo, Anda tak perlu bolak-balik menjelajah banyak aplikasi. Dua inti penjelajahan internet itu sudah tersedia di satu platform, yakni berkomunikasi dan mencari informasi. Aplikasi chating buatan google ini akan telah hadir di Indonesia bersama dengan Google Duo. Aplikasi chating Google Allo memiliki fitur baru yang beda dengan Aplikasi lainnya.

Sekarang pengguna Indonesia juga bisa menikmati Aplikasi Google Allo, dengan mendownload Aplikasinya. Mungkin kamu pernah bertanya-tanya tentang Apa itu Google Allo, untuk lebih lanjut silahkan cari di google tentang Google Allo di "WhatsApp Udah Kuno, Google Punya Allo dan Duo yang Lebih Canggih!".

Google Allo adalah Aplikasi chat atau messangger yang memungkinkan kamu memiliki kebebasan berinteraksi dan menikmati fitur menarik didalamnya. 

Fitur-fitur Google Allo

  • Kirim Gambar dengan built-in Edit foto
  • Google Assistant yang membawa fitur Google Now didalamnya
  • Banyak Sticker gratis dan Keren
  • Chat secara pribadi (Private Chat)
Advertisement

You might also like

0 Comments