Aplikasi Kalkulator Data Internet di Android




Aplikasi Kalkulator Data Internet di Android - Internet itu seperti uang yang harus ada setiap hari  dalam hidup kita Karena kebanyakan orang, termasuk saya sendiri, tidak memiliki internet seperti orang yang tinggal di tengah lautan, di padang pasir atau di pedesaan Seperti yang kamu ketahui penggunaan internet di tahun 2017 semakin banyak dibandingkan dengan pengguna internet di tahun sebelumnya, pengguna internet saat ini lebih memilih bermain dengan android daripada pc/laptop karena jika kamu memasang yang cocok di Android, akan lebih mudah dan lebih banyak. efektif untuk menemani kesepian kamu.




Namun, ada hal yang tidak kami pahami bagi pengguna Android saat menikmati internet. apa itu sisa kuota / data internet, Jika mereka sangat bergantung pada internet dan tiba-tiba mati, mereka harus mengatakan "kok tiba-tiba mati ya? Padahal saya sudah beli paket tadi". 



Meskipun penyedia layanan biasanya dapat memeriksa jumlah sisa kuota internet kamu, kelemahan dari penyedia layanan ini adalah mereka tidak dapat mengetahui jumlah data yang masuk per detik atau menit penggunaan kamu. Maka dari itu disini saya berikan solusi terbaik untuk kamu mengetahui informasi lebih awal dengan Aplikasi Kalkulator Data Internet Pada Android.



Sebenarnya, ada banyak aplikasi Kalkulator Data Online di Google Playstore. Namun, setelah dicoba satu per satu, saya rasa hanya satu aplikasi yang cocok untuk kamu install di ponsel Android kesayangan kamu. Berikut ini adalah Kalkulator Data Online Android yang wajib kamu miliki Versi Artikel dari Tutorial Ciplus. 



INTERNET SPEED METER LITE

Mengapa saya harus memilih aplikasi ini, mengapa bukan aplikasi lain saja? Alasan saya cukup sederhana, karena selain ukurannya, program ini sangat ringan. Program ini juga dapat menghitung data kecepatan internet saat kita terkoneksi dengan internet. Selain itu, program ini memiliki banyak fitur, yaitu:

  • Dapat menunjukkan kecepatan selama proses pengunduhan.
  • Dapat menunjukkan proses cepat mengunduh file di Android.
  • Dapat menunjukkan kecepatan proses saat loading dan unloading pada waktu yang bersamaan. 
  • Kamu dapat mengetahui tentang lalu lintas internet langsung dengan simbol notifikasi.
  • Dapat menyimpan data harian / bulanan kuota internet yang terpakai. 
  • Dapat mengatur kecepatan tampilan sebagai bit per detik dan byte per detik.
  • Dan terakhir, yang paling saya sukai dari program ini adalah kemampuannya untuk menetapkan batas kuota bulanan. 




Kesimpulan :

Jika kamu adalah pengguna ponsel Android yang sangat aktif menggunakan internet, kami merekomendasikan aplikasi ini. Kamu harus menjadikannya aplikasi yang harus dimiliki dan menginstalnya di ponsel Android favorit kamu. karena dengan fungsi yang sudah disebutkan diatas kamu bisa mengecek paket data atau kuota yang baru kamu beli. Misalnya, jika kamu membeli paket data bulanan 29 GB, kamu perlu mempertimbangkan berapa biaya yang harus kamu keluarkan per hari agar paket data tersebut hemat dan tidak memakan banyak. Saya kasih contoh kuota 29 GB, biar hemat, perlu dihitung 29 GB (26.624) / 30 hari = 888 MB. Artinya, jika kamu membeli paket internet 29 GB / 30 hari, Kamu harus menggunakan 888 MB per hari untuk menyimpan data.

Hanya itu tips yang bisa saya berikan. Semoga artikel ini dapat membantu kamu dan selalu bermanfaat. Jika kamu memiliki pertanyaan atau saran. Jangan ragu untuk berkomentar, bukan? Karena komentar kamu sangat membantu untuk membuat konten berkualitas bagi orang lain. Terima kasih atas kunjungan kamu. Saya harap artikel ini dapat membantu Kamu. 
Advertisement

You might also like

0 Comments