Cara Flash Smartphone Android Oppo Tanpa PC

Cara Flash Smartphone Android Oppo Tanpa PC  Beragam masalah umum yang sedang dihadapi para pengguna Smartphone Android Oppo adalah Smartphone Oppo hanya keluar tulisan Oppo saja atau biasa disebut para pengoprek android yaitu Bootloop. Smartphone Oppo lupa pola kunci. Smartphone Oppo berhenti dengan paksa saat membuka berbagai macam aplikasi, dll. Tenang jika itu saja masalahnya, Anda tidak perlu khawatir atau panik karena masalah gadget anda terjadi pada hampir semua merk gadget, bukan  hanya pengguna Oppo saja. Nah, untuk mengatasi hal tersebut biasanya anda langsung membawanya kepada tukang service handphone terdekat bukan.

Melalui tulisan saya ini saya akan membagikan ilmu bagaimana caranya memperbaiki smartphone sendiri berbagai banyak permasalahan Oppo Smartphone seperti bootloop, Oppo tidak dapat dibuka karena lupa pola kunci, Oppo gagal membuka aplikasi gara-gara sistem error dan lain-lainnya. Caranya yang saya gunakan adalah Flash Firmware original Oppo Smartphone tanpa menggunakan komputer atau PC. Cara ini sangat aman sekali, cepat dan dijamin tanpa menghilangkan garansi pabrik jika masa garansi belum habis.

Seperti anda ketahui cara umum yang sering digunakan untuk Flash Firmware Ponsel yaitu menggunakan Komputer atau PC. Nah, walaupun kita punya PC mungkin nanti pada saat pelaksanaan Flashing kita diribetkan dengan berbagai macam Tools untuk menghubungkan antara ponsel dan PC (driver), Software Flashing (misalnya Flashtool) dan pastinya juga Stock Rom Firmware. Oppo memiliki kelebihan dari sisi kemudahan untuk melakukan Flashing ini. Mode Recovery (Hard reset) disediakan oleh Oppo untuk mengatasi berbagai macam masalah tersebut di atas. Langsung saja kita mulai Tutorial Cara Flash Smartphone Android Oppo Tanpa PC. Bagaimana Caranya Flash Smartphone Oppo ini Tanpa PC ?

CARA FLASH SMARTPHONE ANDROID OPPO TANPA PC

1. Siapkan Firmware Oppo Smartphone

Untuk melakukan Flashing Oppo Smartphone tanpa PC, tentunya anda harus menyiapkan bahannya terlebih dahulu. Bahan yang anda butuhkan tidak lain adalah Firmware Oppo Smartphone. Firmware Oppo Smartphone sebenarnya bisa anda dapatkan langsung dari Official Website Oppo Indonesia, namun jika anda tidak mau susah payah, anda bisa mendapatkan Firmware tersebut dibawah ini.
Firmware diatas saya dapatkan dari halaman resmi dukungan Oppo untuk penggunanya. Silahkan anda sesuaikan dengan type Oppo pilihan Firmware yang ada.

2. Masukkan Firmware Oppo Smartphone Pada SD CARD

Masukkan Firmware Oppo Smartphone yang tadi sudah anda download ke dalam SD Card atau memory eksternal. Pastikan SD Card yang berisi Firmware terpasang ke dalam Ponsel Oppo Smartphone yang akan kita Flash.

3. Proses Flashing Smartphone Oppo

  • Matikan HP Oppo Smartphone Anda.  Jika dalam keadaan bootloop, lepaskan baterai untuk mematikannya, dan kalau sudah mati, pasang kembali baterainya.
  • Tekan dan Tahan Tombol Volume down dan Tombol Power secara bersamaan sampai muncul logo Oppo dan tulisan Recovery Mode di bagian pojok kiri bawah. Nah, jika sudah lepaskan tombol yang anda tekan tersebut.
  • Pilih bahasa yang ingin anda gunakan. Recovery OPPO sudah di dukung dengan operasi touchscreen, jika layar sentuh tidak berfungsi pada keadaan ini, Anda dapat menggunakan Volume Up atau Down untuk menavigasi dan menggunakan Tombol Power atau Daya untuk mengkonfirmasinya.
  • Pilih “Wipe data dan cache” untuk membuat instalasi Flashing yang bersih. Selanjutnya tekan “Yes”.
  • Pilih “Install dari sd” (memory eksternal)
  • Cari dan Pilih firmware yang telah Anda letakkan sebelumnya ke dalam SD Card. Jika sudah ketemu tekan “Yes”. Proses flashing akan selesai dalam beberapa menit, silahkan tunggu.
  • Tekan “Reboot” jika Instalasi sudah selesai.
  •  Selesai. Silahkan periksa keberhasilan proses Flashing Anda.
Jika adan kurang jelas dalam tutorial diatas, anda dapat melihat videonya disini.

Demikian panduan dari saya tentang Cara Flash Smartphone Android Oppo Tanpa PC. Flashing Oppo Smartphone yang saya bagikan di atas tidak hanya menyelesaikan masalah yang terjadi pada handphone anda saja, tetapi juga dapat memperbarui Firmware ponsel anda sehingga Oppo Smartphone anda bukan saja seperti baru saat ketika membeli sebelumnya, tetapi juga terupdate dengan berbagai pembaruan ke keadaan terbaru. Selamat mecoba. Salam Sukses. Selamat Berbahagia.
Advertisement

You might also like

0 Comments